Minggu, 28 Juni 2009

Tipe-tipe Orang Kristen

Setiap kita diciptakan oleh Tuhan berbeda-beda, untukitu tampillah seadanya kita. Dan terimalah orang lain yang berbeda dengan kita.
Ada beberapa tipe-tipe orang Kristen, yaitu:


1. Tipe Lazarus, yaitu tipe orang yang mengalami mujizat Tuhan.
Ia mati dan dibangkitkan dari kematian oleh Tuhan Yesus. Tetapi ia hanya duduk, makan bersama Yesus. Ia tidak melayani Tuhan. Kita jangan mempunyai mental seperti ini, yang hanya meminta, tetapi bersaksilah akan kebesaranNya, artinya jangan hanya jadi penonton saja, tapi juga ambil bagian menjadi pemain.

2. Tipe Marta, Yaitu tipe yang sibuk melayani pekerjaan Tuhan dan bukan pribadi Yesus. Jika kita melayani Tuhan seperti ini, kita akan cepat strees karena hanya rutinitas saja.

3. Tipe Maria, Yaitu tipe yang suka duduk di kaki Tuhan Yesus, mendengar Firman Tuhan dan mengurapi kakiNya dengan minyak narwastu murni yang terbaik. Maria mempersembahkan yang terbaik untuk Tuhan dengan tulus dan kasih yang besar.

4. Tipe Yudas Iskariot, yaitu tipe yang hanya mengambil dan mencuri. Tipe ini adalah tipe orang Kristen yang menghitung-hitung dengan Tuhan. Jika kita memberi. jangan kita menghitung untung rugi. Memberi jangan karena kita ingin menerima kembali tetapi karena kita cinta Yesus.

Untuk melihat kemuliaan Tuhan, sifat sang Yudas harus diusir pergi dari hidup kita. Ingatlah bahwa segala sesuatu yang terbaik itu dimulai dari melayani Tuhan dengan kasih, kita tidak usah takut akan perkataan orang atau kritik dari orang lain terhadap kita.
Tanyakanlah kepada diri kita masing-masing, tipe yang manakah hidup kita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar